Transfer Terens Puhiri, Borneo FC sedang Negosiasi dengan Klub Kroasia

by

Permainan apik Terens Puhiri bersama Borneo FC pada kompetisi Liga 1 2017 mengundang decak kagum. Apalagi setelah aksinya yang spektakuler ketika melakukan solo run untuk membobol gawang Mitra Kukar viral di media sosial.

Ini membuat Terens menyita perhatian dunia. Tak heran, pemain bertubuh mungil ini diincar klub Kroasia yang ingin menggaetnya pada musim depan.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, mengatakan sejatinya Terens masih memiliki kontrak yang cukup panjang bersama klub berjulukan Pesut Etam tersebut. Namun tawaran menggiurkan dari klub Kroasia itu membuat Nabil bisa melepas Terens.

“Ini klub asal Kroasia mau beli Terens dengan opsi kontrak selama tiga tahun,” kata Nabil kepada BolaSport.com.

“Terkait gaji sebenarnya sudah deal, tetapi saat ini kami sedang bernegosiasi berapa harga pembelian dari klub tersebut,” ucap Nabil yang masih merahasiakan nama klub peminat.

Nabil mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan bila Terens pergi pada musim depan. Pihaknya ingin membantu Terens bisa mengembangkan kariernya di luar Indonesia.

Kabarnya gaji yang akan didapatkan Terens di klub Kroasia tersebut menyentuh angka miliar rupiah. Akan tetapi Nabil enggan membenarkan kabar tersebut.

“Insya Allah gaji yang ditawarkan bisa mencukupi kebutuhan Terens dan keluarganya,” kata Nabil.

Aksi Terens saat menjebol gawang Mitra Kukar terbilang spektakuler. Saat itu Terens berlari dengan sangat cepat dari daerah Borneo FC ke pertahanan Mitra Kukar.

Kecepatan lari pesepak bola asal Jayapura tersebut menjadi pembahasan di media-media internasional. Bahkan, Terens disejajarkan dengan sejumlah pesepak bola papan atas.

“Selain gol viral pasti tim besar Kroasia itu lihat kontribusi Terens dalam setiap pertandingan. Mereka tidak mungkin cari pemain, sebelum cari statistik dan kontribusi serta informasi terhadap pemain incaran,” kata Nabil.

(KOMPAS.com)