Celtics hantam Knicks 103-73 meski tanpa Kyrie Irving

oleh

Boston Celtics berhasil meraih kemenangan telak dalam laga lanjutan NBA yang berlangsung Kamis WIB, dengan menghantam New York Knicks 103-73 di TD Garden, Massachusetts, Amerika Serikat.

Padahal di laga tersebut, Celtics tak diperkuat bintang utama mereka, Kyrie Irving, yang dipaksa beristirahat karena mengalami masalah memar pada otot quad betis kanannya.

Terry Rozier yang mengemban peran sebagai point-guard pengganti tuntas menunaikan tugasnya dengan sempurna, bahkan mencatatkan triple-double lewat 17 poin, 11 rebound dan 10 assist.

Sementara debutan Jayzon Tatum secara konsistem memberikan kontribusi positif bagi Celtics dengan menyumbangkan 15 poin dalam kemenangan tersebut.

Marcus Morris jadi pencetak angka terbanyak bagi Celtics dengan 20 poin meski hanya melantai selama 19 menit dari bangku cadangan, diikuti masing-masing 14 poin dari Al Horford dan Jaylen Brown serta sumbangan 10 poin milik Abdel Nader.

Bagi Knicks, Enes Kanter membukukan double-double 17 poin dan 17 rebound, diikuti 16 poin dari Kristaps Porzingis serta 12 poin milik Michael Beasley.

Hasil itu memantapkan posisi Celtics di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dengan catatan 37 kemenangan dan 15 kekalahan (37-15), sedangkan Knicks (23-29) masih tertahan di peringkat ke-10.

Kedua tim akan membuka rangkaian laga bulan Februari masing-masing pada Minggu (4/1) WIB, dengan Celtics menjamu Atlanta Hawks (15-36) dan Knicks melanjutkan kampanye laga tandang di markas Milwaukee Bucks (27-22).

(ANTARA News)