Michael Essien Dikabarkan Merapat ke Persipura

oleh

Gelandang Persib Bandung Michael Essien dikabarkan akan merapat ke Persipura Jayapura. Isu itu bergulir liar di berbagai media sosial.

Essien sendiri belakangan ini santer dikabarkan akan didepak oleh striker asal Argentina, Jonathan Bauman. Itu karena Persib butuh striker tajam untuk mengarungi Liga 1.

Selain itu, Essien yang sedang mengalami cedera lutut diprediksi akan butuh waktu beberapa bulan untuk kembali pulih. Hal itu membuat spekulasi semakin liar.

Apalagi, Essien sudah tidak bergabung latihan dengan Persib sejak 19 Januari 2018. Ia pun tidak ikut dalam pemusatan latihan Persib saat ini di Jepara.

Manajemen Persib sendiri ogah berbicara terlalu banyak soal isu dan spekulasi yang berkembang. Hal itu demi menghindari isu yang semakin liar.

“Ini (soal Essien) lagi dikomunikasikan juga, ladi dicek. Dia kan sedang pengobatan cederanya,” kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono, Jumat (9/2/2018).

Tapi, upaya komunikasi dengan jajaran pelatih pun agak tersendat. Sebab, saat ini tim pelatih sedang konsentrasi dengan pemusatan latihan di Jepara.

“Nanti saya mau tanyakan ke pelatih juga (soal rekomendasi masa depan Essien). Biar sekarang pelatih fokus persiapkan pemain yang ada di Jepara,” jelas Kuswara.

(okezone)