Tandukan Suarez bawa Barca dekati final Piala Raja

oleh

Barcelona menang 1-0 atas Valencia pada Kamis berkat tandukan Luis Surez, untuk membuat mereka tetap berada di jalur untuk mendapatkan satu tempat di final Piala Raja untuk tahun kelima secara beruntun.

Suarez mematahkan kegigihan Valencia pada semifinal leg pertama dengan menyambut umpan silang dari Lionel Messi pada menit ke-67, mengemas gol ke-12-nya dari sepuluh pertandingan di semua kompetisi, yang membuat Valencia perlu menang dua gol pada leg kedua di Mestalla Kamis mendatang.

Meski memainkan pertandingan semifinal ajang Piala Raja melawan salah satu tim papan atas di liga, hanya 50.000 penggemar yang menyaksikan langsung laga ini dari total 90.000 kursi maksimal di Nou Camp, akibat hujan deras sepanjang hari.

Bek Barca Sergi Roberto berisiko mendapatkan kartu kuning akibat pelanggarannya terhadap Andreas Pereira, yang tidak mampu bermain pada babak kedua dan harus digantikan.

Valencia dihancurkan dengan skor 0-7 pada lawatan terakhir mereka ke Barcelona di ajang Piala Raja, ketika Gary Neville masih melatih klub itu, dan pelatih Marcelino memilih untuk melakukan pendekatan yang berhati-hati.

Peluang terbaik tim tamu didapat melalui sepakan-sepakan jarak jauh, di mana Martin Montoya dan Francis Coquelin gagal mengenai sasaran pada masing-masing babak, demikian Reuters.

(ANTARA News)