Warriors Vs Thunder: Kesempatan Revans

oleh

Golden State Warriors bakal menjamu Oklahoma City Thunder di Oracle Arena, pada pertandingan lanjutan musim reguler NBA 2017-2018, Rabu (7/2/2018) pagi WIB. Laga ini menjadi kesempatan buat Warriors melakukan revans kepada Thunder.

Warriors saat ini masih kukuh di puncak klasemen sementara wilayah barat dengan total 41 kemenangan dan 12 kekalahan. Adapun Thunder berada di urutan kelima dengan raihan 30 kemenangan dan menelan 24 kekalahan.

Warriors saat ini berusaha untuk meraih kemenangan, karena pada pertandingan sebelumnya menelan hasil minor. Pasukan Steve Kerr itu menyerah 108-115 dari Denver Nuggets.

Laga melawan Thunder tentu menjadi momentum kebangkitan untuk Warriors. Apalagi pertandingan akan digelar di depan suporter sendiri yang bakal memberikan dukungan sepanjang laga.

Tim tuan rumah kemungkinan besar masih bertumpu pada Stephen Curry dalam urusan mencetak poin. Sejauh ini, Curry terus memperlihatkan performa apiknya dengan mencetak 27,5 rataan poin dalam 38 pertandingan.

Warriors juga bakal mengandalkan Draymond Green dalam urusan mencetak assist. Sejauh ini, Green menorehkan 7,3 rataan assist yang dicetak dalam 46 pertandingan.

Namun, Warriors tentu tak boleh memandang sebelah mata kekuatan Thunder. Apalagi pada pertemuan sebelumnya di Chesapeake Energy Arena, mereka takluk 91-108 dari Thunder.

Thunder tentu masih akan mengandalkan Russell Westbrook yang sejauh ini memiliki rataan 25,4 poin dalam 54 pertandingan. Selain urusan poin, Westbrook juga bisa diharapkan untuk mencetak assist, karena memiliki 10,3 rataan umpan akurat musim ini untuk timnya.

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-255 kedua tim pada musim reguler NBA. Sejauh ini, Oklahoma City Thunder masih unggul dengan 136 kali menang, sedangkan Golden State Warriors tercatat meraih 108 kemenangan.

(Liputan6)