Axiata Cup : Indonesia Sapu Bersih Lawan Vietnam

oleh

bultangTim Indonesia masih terlalu tangguh untuk Vietnam pada pertandingan kedua Axiata Cup 2014. Bukan cuma menang telak 4-0, wakil-wakil ‘Merah-Putih’ juga sukses melakukan sapu bersih.

Di Britama Arena Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (28/11/2014), Simon Santoso menyumbangkan angka pertama dari nomor tunggal putra. Simon mengalahkan Nguyen Hoang Nam 21-11, 21-8 hanya dalam waktu setengah jam.

Pemain muda Hana Ramadhini juga menang relatif mudah atas tunggal putri Vietnam, Dinh Thi Phuong Hong. Hana menaklukkan lawannya itu dengan skor meyakinkan 21-8, 21-12.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Markis Kido tak menemui banyak kesulitan untuk mengatasi perlawanan Bao Minh/Huynh Nguyen Khang. Ahsan/Kido menang dua game langsung dengan skor 21-11, 21-15.

Pada partai terakhir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili berhasil melengkapi kemenangan setelah bermain dalam tempo 21 menit. Mereka menang 21-15, 21-6 atas ganda campuran Vietnam, Dao Manh Thang/Pham Nhu Thao.

“Dengan materi pemain yang kita miliki, di atas kertas memang kita lebih unggul. Jadi hasil ini tentu sudah sesuai prediksi,” ujar manajer tim Indonesia, Aryono Miranat, dalam rilis yang diterima detikSport.

“Kami sudah memprediksi hasil ini meskipun sebenarnya kami cukup kaget Vietnam tidak menurunkan tunggal pertama mereka, Vu Thi Trang. Jadi kami tentu puas dengan hasil ini,” katanya.

Indonesia akan berhadapan dengan salah satu tim kuat, Malaysia, di laga ketiga, Sabtu (29/11/2014) besok.

(detik)