Dibujuk Honda untuk Membalap Lagi, Stoner Menolak

oleh

stonerHonda baru-baru ini mencoba mendekati Casey Stoner dan membujuknya untuk kembali membalap di ajang MotoGP. Tapi, Stoner menolak dan tak ingin kembali ke dunia yang membesarkan namanya itu.

Stoner memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir tahun 2012. Pebalap asal Australia itu mengaku sudah tak lagi menikmati kompetisi di MotoGP. Selain itu, dia juga ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya.

Pensiun tak membuat Stoner benar-benar berpisah dengan motor balap dan sirkuit. Dia beberapa kali diminta Honda untuk melakukan pengujian motor di Jepang. Pada akhir Oktober lalu, dia mengetes motor Honda untuk musim 2015 dan juga ban Michelin untuk 2016.

Di sela-sela tes tersebut, pihak HRC lewat bosnya, Shuhei Nakamoto, bertanya kepada Stoner apakah dia mau kembali berkompetisi di MotoGP. Stoner langsung mengatakan tidak. Akan tetapi, dia tampaknya masih bersedia untuk melakukan tes lagi pada masa mendatang.

“Saya bertanya kepada Casey tentang lebih banyak tes dan juga untuk melihat apakah dia mau membalap lagi. Dia langsung mengatakan tidak untuk balapan lagi, tapi untuk tes dia tersenyum, itu mungkin karena dia sangat menikmatinya,” ucap Nakamoto kepada MCN.

“Dia terkejut bahwa setelah satu tahun tanpa menunggangi motor, dia masih cepat dan Casey sendiri menikmati menunggang motor dan dia senang. Mungkin saya bisa meyakinkan dia untuk melakukan tes lagi,” tambahnya.

“Saya meminta dia untuk kembali secara penuh karena tidak ada artinya membalap dengan wild card. Tapi, itu tak terjadi. Semua orang berharap Casey kembali, tapi itu tidak akan terjadi dan tak ada gunanya mendiskusikan itu lebih jauh,” kata Nakamoto.

Dalam kariernya di kelas MotoGP, Stoner memenangi 38 balapan dan naik podium 69 kali. Dia jadi juara dunia dunia kali, yakni pada tahun 2007 bersama Ducati dan tahun 2011 bersama Honda.

(detiksports)