Evan Dimas Diminati Klub A-League Australia Brisbane Roar?

oleh

evanPamor Evan Dimas Darmono saat ini memang sedang naik daun dan disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di kawasan Asia Tenggara. Sejumlah klub dari luar negeri pun meminati eks kapten Timnas Indonesia U19, termasuk tim papan atas A-League Australia, Brisbane Roar.

Meskipun tidak secara lugas menyatakan ketertarikan terhadap Evan Dimas, namun salah seorang Direktur Brisbane Roar, Sean Dobson, melontarkan pujian kepada gelandang asal Surabaya yang saat ini sedang memperkuat Timnas Indonesia senior di AFF Cup 2014 tersebut.

“Kita ingin pemain yang sesuai dengan filosofi permainan kami. Kalau di Indonesia seperti Evan Dimas. Dia pemain yang cerdas, bisa bergerak box to box, pandai mencari ruang juga ada naluri gol bagus,” puji Sean Dobson belum lama ini.

Brisbane Roar sendiri berencana akan menjalin kerjasama dengan Arema Cronus Indonesia dengan saling meminjam pemain. Seperti diketahui, Brisbane Roar dan Arema bernaung di bawah payung perusahaan yang sama sehingga jalinan kemitraan di antara keduanya sangat mungkin terjadi.

“Brisbane Roar ingin mencari pemain dari Indonesia untuk bisa bermain di Liga Champions Asia (LCA). Regulasi pemain asing di LCA adalah 3+1, tiga pemain asing dan satu pemain asing asal Asia. Kami minta Arema untuk memberikan rekomendasi pemain mereka pada kita,” papar Sean Dobson.

(sidomi)