Pacman Komplit!

oleh

Manny Pacquiao of the Philippines celebrates his victory over Chris Algieri of the U.S. during their World Boxing Organisation 12-round welterweight title fight in MacauNilai sempurna tak tanggung-tanggung diberikan kepada Manny Pacquiao atas penampilannya dalam menganvaskan Chris Algieri akhir pekan lalu. Penilaian tersebut datang dari analisis ESPN, yang menganggap Pacman melakukan kinerja yang komplit.

Brian Campbell, yang juga pengamat tinju yang begitu terkesan dengan penampilan Pacman. Dalam laga perebutan gelar tinju dunia kelas Welter versi WBO yang berlangsung di Venetian Macau Cotai Arena, Macau, Minggu (23/11/2014) lalu, petinju Filipina itu enam kali menjatuhkan Algieri yang pada sebelum pertarungan, belum pernah kalah.

Pacman pun menang dengan angka mutlak 119-103, 119-103 dan 120-102 yang diberikan ketiga hakim, sekaligus mempertahankan sabuk juara dunia kelas Welter versi WBO.

“Apa yang kita lihat dari Manny benar-benar kinerja yang lengkap dari awal sampai akhir. Dia benar-benar menunjukkan kepada kita urgensi itu, dan dia benar-benar mencoba yang terbaik untuk bisa meng-KO lawannya,” terang Brian Campbell.

Pacquiao memiliki performa terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir melawan Algieri, Campbell mengatakan kalau pertatungan itu seharusnya tidak cocok dipublikasikan. Tak lupa rencana permainan Algieri berakhir dengan sebuah cemoohan.

“Kita bisa lihat lelucon yang kita inginkan tentang strategi Algieri, karena itu sangat dipertanyakan. Tapi saya tidak berpikir itu akan penting, tidak peduli ke mana dia akan pergi,”terangnya.

(okezone)