Platini Merasa Ballon d’Or Seharusnya Diberikan ke Pemain Timnas Jerman

oleh

platiniPresiden UEFA, Michel Platini, merasa gelar Ballon d’Or tahun ini harus diberikan kepada salah satu penggawa tim nasional Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014.

Dalam persaingan untuk gelar pemain terbaik, nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali disebut. Namun, Platini merasa pemain yang punya kesempatan paling besar untuk mendapatkan gelar tersebut seharusnya berasal dari timnas Jerman.

“Banyak pemain pantas mendapatkan Ballon d’Or, tapi opini saya mengatakan tahun ini seharusnya diberikan kepada juara dunia,” kata Platini.

“Ini sejalan dengan apa yang saya katakan empat tahun yang lalu ketika, dalam opini saya, penghargaan ini seharusnya diberikan kepada pemain Spanyol,” sambungnya dikutip dari Marca.

Pada Piala Dunia 2010, timnas Spanyol mengalahkan timnas Belanda di partai puncak. Saat itu Andres Iniesta mencetak gol kemenangan. Hanya saja gelar Ballon d’Or saat itu jatuh kepada Lionel Messi, sedangkan Iniesta dan Xavi Hernandez harus puas di peringkat kedua dan ketiga.

(ggintersport)