Rasakan Yamaha 320 cc dan Panasnya Indonesia

oleh

ymh-ilustrasiYamaha punya ide untuk membuat semacam turnamen sepeda motor sport yang melibatkan sirkuit di Indonesia. Muhammad Abidin, GM Service Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menyebutnya sebagai ajang “MotoGP” kecil karena menggunakan sepeda motor kelas 300 cc.

Dengan menggunakan sepeda motor kelas 300 cc, Yamaha melihat peluang bagi para pebalap Indonesia mereka untuk bertarung pada kelas sejenis, khususnya negara-negara Eropa yang juga menjual Yamaha R3. Dengan demikian, para pebalap Eropa pun bisa balapan di Indonesia, merasakan panasnya Asia.

“Lagi rembukan, apakah kita mau pakai spesifikasi 250 atau 320. Kelihatannya maunya pakai 320 cc. Jadi teman-teman yang dari Eropa, mau merasakan panasnya Asia, datang ke R-Cup. Nanti motornya disediakan,” kata Muhammad Abidin.

Dalam mempersiapkan balap kelas sport dengan pebalap yang lebih profesional, Yamaha Indonesia mengutarakan beragam ide. Muhammad Abidin sendiri sudah menyampaikan soal ide menggunakan sepeda motor R25 dengan perubahan spesifikasi.

R25 sendiri sempat diutarakannya sebagai ide mengenai kendaraan yang bisa diturunkan dalam balapan Yamaha untuk mengembangkan skill balap mereka. Yamaha R25 itu akan menggunakan spesifikasi yang serupa R3.

Pihaknya memandang pebalap Indonesia belum terlalu siap dengan kelas 600 cc, walaupun kemarin meraih catatan bagus dalam Suzuka 4 Hours di Jepang. (otosia.com)