Rossi Akan Kembali Tampil di Reli Monza

oleh

rosiKompetisi MotoGP musim 2014 memang telah berakhir, tapi Valentino Rossi tak akan jauh-jauh dari dunia balap. Rossi akan tampil di ajang Reli Monza, yang sudah beberapa kali dimenanginya.

Di luar aktivitas utamanya sebagai seorang pebalap MotoGP, Rossi memang dikenal punya minat yang besar dengan dunia reli. The Doctor bahkan beberapa kali mengikuti seri Kejuaraan Dunia Reli (WRC).

Reli Monza (Monza Rally Show) adalah event yang diikuti Rossi secara rutin setiap tahunnya. Reli ini digelar di Sirkuit Monza dan menampilkan peserta dari berbagai disiplin balapan.

Untuk tahun ini, Reli Monza akan dilangsungkan pada 28-30 November. Selain Rossi, beberapa nama tenar yang akan ambil bagian adalah mantan pebalap Formula 1 Robert Kubica, pebalap NASCAR Kurt Busch, Ken Block, Tony Cairoli, Gigi Galli dan Paolo Andreucci.

Rossi akan mengendarai mobil Ford Fiesta RS WRC di Reli Monza. Juara dunia balap motor grand prix sembilan kali itu akan kembali didampingi oleh co-driver Carlo Cassina.

Rossi sebelumnya telah memenangi Reli Monza sebanyak tiga kali, yakni pada tahun 2006, 2007, dan 2012. Pada tahun lalu, dia harus puas jadi runner-up di bawah Dani Sordo.

(detiks)