Arjen Robben Enggan Kena Rotasi

oleh

obbenArjen Robben berambisi mempertahankan performa terbaiknya seperti yang ia tunjukkan dalam beberapa bulan terakhir. Untuk itu, winger Belanda ini berharap terus tampil reguler bersama Bayern Munich.

Dalam 18 bulan terakhir, Robben diyakini tengah berada dalam puncak kariernya. Ia menginspirasi raihan treble di musim 2012/13, membantu Bayern kembali mendominasi kompetisi domestik pada 2013/14, serta mampu meraih juara ketiga Piala Dunia 2014 bersama Belanda.

Meski demikian, jadwal padat dan kompetisi internal yang ketat di skuat Bayern — di mana terdapat Thomas Muller, Franck Ribery, Mario Gotze, hingga Xherdan Shaqiri — membuat Robben sangat mungkin untuk dirotasi oleh Pep Guardiola. Namun, Robben merasa dirinya tak perlu diistirahatkan.

“Rotasi pemain bukan untuk saya. Saya butuh ritme permainan yang konstan. Semakin sering saya bermain, saya akan semakin bertambah kuat. Saya hanya butuh beristirahat di sela-sela dua laga karena membantu saya untuk memulihkan fisik dan pikiran,” terang Robben kepada Kicker.

Robben, yang musim ini sudah mencetak delapan gol dari 14 laga di semua ajang, kini sedang bersiap untuk menghadapi Bayer Leverkusen pada Sabtu (6/12) mendatang.

(goal)