Hasil Drawing Piala Afrika 2015: Ghana & Afrika Selatan Masuk Grup Neraka

oleh

afrikaHasil drawing Piala Afrika 2015 menempatkan Ghana dan Afrika Selatan berada di grup neraka bersama Aljazair dan Senegal. Sementara itu tuan rumah Guinea Khatulistiwa (Equatorial Guinea) mendapatkan hasil undian Africa Cup of Nations 2015 yang lebih ringan dengan tergabung di Grup A.

Empat tim yang ada di Grup C sama-sama pernah lolos ke Piala Dunia. Yang sedang menanjak adalah Aljazair, tim kejutan di Piala Dunia 2014 dengan masuk 16 besar. Jika Aljazair memiliki tim tangguh dari gabungan para pemain yang tampil di liga-liga Eropa, maka Senegal juga punya senjata. Papiss Cisse (Newcastle United) akan menjadi ancaman bagi lawan-lawan negara yang lolos ke Piala Dunia 2002 dan 2006 itu,

Belum cukup ada pula Afrika Selatan yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2010. Kemudian, tim yang tidak boleh diabaikan adalah Ghana yang jika menurunkan tim terbaik seperti duo Andre-Jordan Ayew, Kwadwo Asamoah, dan para pemain ‘multinasional’ lain akan sangat berbahaya.

Guinea Khatulistiwa yang menggantikan Maroko sebagai tuan rumah Piala Afrika 2015, masuk di Grup A. Lawan mereka adalah Burkina Faso, Kongo, dan Gabon. Fokus pasti mengarah pada Gabon yang memiliki Pierre Emerick Aubameyang, penyerang Borusia Dortmund.

Turnamen Piala Afrika 2015 akan dimainkan pada 17 Januari sampai 8 Februari 2015 mendatang. 16 negara yang masuk siap menjadi juara ‘baru’ menggantikan Nigeria, sang juara bertahan yang gagal lolos dari babak kualifikasi.

Berikut hasil pembagian grup Piala Afrika 2015

Grup A: Equatorial Guinea (Guinea Khatulistiwa), Burkina Faso, Congo, Gabon
Grup B: Zambia, Cape Verde (Tanjung Verde), Kongo, Tunisia
Grup C: Ghana, Aljazair, Senegal, Afrika Selatan
Grup D: Pantai Gading, Kamerun, Guinea, Mali.

(sidomi)