Juve Incar Pemain Muda Terbaik Italia

oleh

juveKesibukan Direktur Administrasi Juventus Giuseppe Marotta dan Direktur Olahraga Fabio Paratici meningkat beberapa waktu terakhir. Selain mengurus perpanjangan kontrak beberapa pemain, mereka juga merencanakan strategi mercato musim dingin. Cedera yang membekap para pemain jadi bahan pertimbangan.

Prioritas utama membenahi lini pertahanan. Andrea Barzagli sudah terkapar sejak awal musim, paling cepat dia bisa kembali ke lapangan akhir Januari. Martin Caceres absen sejak dua bulan lalu. Proses adaptasi Patrice Evra di Italia tidak berjalan lancar.

Kedua penanggungjawab mercato itu mulai mengumpulkan rapor pemain muda binaan sendiri. Daniele Rugani yang dipinjamkan ke Empoli akan dipanggil Januari mendatang. Bek sentral berusia 20 tahun itu memainkan 5 pertandingan dan mencetak 2 gol di tim nasional Italia U-21. Tidak hanya pelatih “La Vecchia Signora” Massimiliano Allegri yang terkesan, Antonio Conte yang kini menukangi “Gli Azzurri” juga menyukainya.

Alternatif lain adalah Simon Kjaer dari Lille, walaupun mahal dan mungkin baru bisa didatangkan pada Juni 2015, Jose Gimenez dari Atletico Madrid (tim nasional Uruguay), Stefan Savic (Fiorentina), dan Matija Nastasic (Manchester City).

(topskor)