MU Beberapa Kali di Selamatkan Teknologi Garis Gawang

oleh

rooneyPentingnya teknologi garis gawang dirasakan kubu Manchester United. Dalam dua pertandingan terakhir, skuad besutan Louis van Gaal ini berhasil “diselamatkan” teknologi yang telah diterapkan sejak musim lalu ini.

Bantuan teknologi garis gawang kepada MU terjadi saat Robin van Persie cs bersua Hull City akhir pekan lalu. Saat itu, wasit akhirnya mengesahkan gol Chris Smalling ke gawang kiper Allan McGregor.

Meski secara sekilas bola hasil sepakan Smalling mampu dihadang kiper McGregor dan tampak belum melewati garis gawang, wasit tetap menganggap gol setelah jam tangan penanda teknologi ini bergetar.

Pertolongan teknologi garis gawang kembali dirasakan MU saat mereka menjamu Stoke City di Old Trafford, Rabu dini hari lalu. Bedanya, kali ini teknologi gawang membatalkan gol dari Stoke City di menit-menit akhir.

Saat itu, sepakan keras pemain Stoke, Mame Biram Diouf telah mengarah ke gawang MU. Namun, Ashley Young berhasil membuang bola tepat di atas garis gawang MU. Saat itu, jam tangan sang wasit tak bergetar.

Tak heran jika Young sangat berterima kasih dengan teknologi ini. “Kami senang teknologi itu digunakan. Wasit berada di sana dengan jam tangannya. Sesaat setelah bola mengenai kaki saya dan dibuang dari garis gawang, saya lihat apakah wasit meniup peluit tanda terjadinya gol,” kata Young dilansir Soccerway.

“Nyatanya tidak dan kami mampu mempertahankan kemenangan. Jadi, sangat beruntung ada teknologi garis gawang ini,” lanjut mantan pemain Aston Villa ini.

Tanpa teknologi ini, MU mungkin tak akan menuai 6 poin di dua laga terakhir. Dan dengan teknologi ini pula MU berhasil mempertahankan catatan manisnya dengan meraih empat kemenangan beruntun.

(viva)