Marquez & Hamilton Bersaing Raih Trofi Laureus

oleh

Marquez crosses the finish line during the Japanese Grand Prix at the Twin Ring Motegi circuitSederet nama beken dalam dunia olahraga telah masuk sebagai kandidat nominasi atlet terbaik sejagad versi Laureus World Sport Award 2015. Acara yang bakal digelar di China pada April mendatang itu, terselip nama Marc Marquez dan Lewis Hamilton.

Seperti diketahui, bersama tim Repsol Honda di MotoGP, Marquez berhasil meraih gelar juara yang terbilang fantastis. Mengingat di musim perdananya di balapan motor tercepat, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mampu menyingkirkan sejumlah rider kawakan sekelas Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Begitu pun dengan Hamilton yang sukses merebut gelar juara dunia Formula One (F1) untuk kali kedua, setelah pada 2008 silam. Meski harus berjuang hingga akhir perlombaan, mengingat rekan satu timnya di Mercedes Nico Rosberg memberikan persaingan yang luar biasa.

Seperti dilansir Eurosport, Jumat (23/1/2015). “Marquez dan Hamilton berhasil menarik perhatian dunia setelah memenangkan gelar dunia di tahun 2014. Kendati demikian, untuk mendapatkan penghargaan tersebut keduanya harus bersaingan dengan sejumlah atlet lainnya.”

“Di mana ada nama pesepakbola milik Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang juga menjadi favorit dalam acara itu. Kemudian ada juga megabintang Barcelona, Lionel Messi. Hingga pegolf asal Inggris, Rory Mcllroy.”

Selain lima nama di atas, kandidat lainnya adalah Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao (tinju), Kevin Durant (basket), Vincenzo Nibali (sepeda), Chad le Clos (renang), Kohei Uchimura (gymnastik), Jonny Wilkinson (rugby), Zhang Jike (tenis meja).

(okezone)