Menpora Kagum Ciamis Punya Stadion Megah

oleh

menporaSetelah tenaga terkuras usai menjalani pertandingan uji coba Rabu (21/1) sore, para pemain Persib diberi kesempatan untuk beristirahat di hotel dan tidak ada sesi latihan pagi Persib di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (22/1).

“Pagi ini tidak ada latihan. Pemain istrirahat di hotel, ya namanya masih cape habis main kemarin sore. Nanti sore baru ada latihan lagi,” ujar coach Djadjang Nurdjaman kepada Tribun di sela-sela kunjungan Menpora Imam Nahrowi ke Stadion Galuh Ciamis Kamis (22/1) siang.

Coach Djanur beserta jajaran pelatih Persib lainnya berikut Manejer PSGC H Herdiat Sunarya, coach PSGC Heri Rafni Kotari, asisten pelatih Edi Rosadi serta pelatih kipper PSGC Ukut Kusparman ikut menyambut kunjungan Menpora dan rombongan ke Stadion Galuh Ciamis Kamis siang tersebut. Kebetulan Kamis pagi tersebut, Persib tidak latihan, giliran PSGC yang menggunakan lapanganStadion Galuh untuk latihan dalam rangka persiapan melawan Persib pada pertandingan ujicoba Sabtu (24/1) nanti.

“Luar biasa, di Ciamis ada stadion yang megah semacam ini. Lapangannya bagus. Sudah pantas ada event sepakbola nasional di sini,” ujar Menpora Imam Nacrowi setelah menyaksikan kondisi Stadion Galuh Ciamis luar dalam berikut sempat pula memeriksa kondisi rumput lapangan.

Menpora tak menyangka meski cukup jauh dari Bandung apalagi Jakarta, ternyata Ciamis punya stadion yang representative dan layak untuk menggelar pertandingan sepak bola setingkat liga LSI. “Mudah-mudahan tahun ini PSGC lolos ke ISL, sekelas dengan Persib,” ujar Menpora.

Pada kesempatan tersebut Menpora mendapat kalungan syal Persib dari coach Djadjang Nurdjaman dan syal PSGC dari H Herdiat. Menpora dan coach Djanur pun sempat foto bersama dengan skuat PSGC yang baru usai latihan.

(tribunnews)