PSM Siap Datangkan Eks Striker Atletico Madrid ke Makassar

oleh

psmSELAIN ditawari eks gelandang  Barcelona Jose Manuel Rueda Sampedro, PSM juga mendapat tawaran eks striker Atletico Madrid (ATM) yang juga pernah berbaju timnas U-20 Spanyol.

Ia adalah Braulio Nóbrega Rodríguez.  Pemain berposisi sebagai striker ini pernah berbaju Timnas Spanyol U-20 pada 2005. Pemain kelahiran  18 September 1985 ini  memulai debutnya di Atletico Madrid pada 2002.

Dua musim berbaju ATM, Januari 2006, pemain yang akrab dengan jersey 21 ini  dipinjamkan ke RCD Mallorca selama satu musim.  Satu musim berikutnya dihabiskan di UD Salamanca, salah satu klub divisi dua Liga Spanyol. Braulio sempat menjadi pencetak gol tersubur di klub ini.

Karena prestasinya yang dianggap kinclong, Getafe meminjam jasanya satu musim (2007-2008). Pada 25 Oktober 2007 ia mencetak gol di babak penyisihan grup Piala UEFA dan membawa Getafe unggul 2-1 atas Tottenham Hotspur di White Hart Lane.

Ia juga mencetak gol ketiga untuk Getafe di perempat final leg kedua melawan FC Bayern Munich yang berkesudahan 3-3. Golnya ini mampu menyelamatkan Getafe dari kekalahan.

Pertengahan 2008 Braulio kemudian menandatangani kontrak empat tahun dengan Real Zaragosa. Sayangnya di klub ini ia mengalami cedera panjang yang membuatnya absen selama beberapa bulan.

Setelah kembali akhir 2009 ia tak mendapat tempat di tim inti. Braulio kembali dipinjamkan ke Recreativo de Huelva, salah satu klub yang berkompetisi di Divisi Dua. Ia mencetak enam gol dalam empat bulan.

Musim 2008-2011 ia bergabung dengan Real Zaragoza sebelum hijrah ke Hercules FC selama satu musim. Bosan bermain di klub-klub Eropa, Braulio  mencoba atmosfer sepakbola Malaysia. Johor Darul Takzim jadi labuhannya. Namun tidak lama ia hijrah lagi dan memilih Recreativo hingga sekarang.

Meski cukup berpengalaman bermain di Benua Biru namun manajemen PSM  tidak langsung mengiyakan.

“Semua pemain asing harus melalui proses seleksi. Kami mau lihat kemampuannya dulu. Meski ia direkomendasikan oleh Hans Peter (asisten Platih PSM Alfred Riedl)  namun tetap diseleksi. Jangan sampai ia ada cedera bawaan,’’ sebuat Direktur Tehnik PSM Sumirlan, Kamis (22/1) sore.

Yang pasti, katanya, agen ketiga pemain yang ditawari ke PSM siap mendatangkan pemainnya. Alfred Riedl juga siap menyeleksi.

(sportanews)