Juara Dunia F1 Musim Depan Masih Abu-abu

oleh

MPembalap tim McLaren-Honda, Jenson Button, mengaku belum dapat memastikan siapa atau tim mana yang akan tampil cemerlang pada musim balap Formula One (F1) 2015. Bahkan, pembalap berusia 35 tahun itu mengatakan semua tim masih memiliki peluang yang besarnya.

Jelang bergulirnya F1 2015, mulai banyak prediksi-prediksi dari berbagai kalangan mengenai tim yang akan mampu berbicara banyak pada ajang balap jet darat terpopuler di dunia itu. Dan, yang paling banyak disebut-sebut adalah tim Mercedes yang merupakan juara bertahan ajang F1.

Namun setelah melakukan beberapa kali tes pramusim, kandidat siapa yang akan tampil mengesankan sepanjang tahun kian melebar. Hal itu terjadi usai penampilan apik dari beberapa tim seperti Ferrari, Lotus, maupun Sauber dalam sesi tes pramusim.

Kondisi itu pun lantas membuat Button memberikan tanggapannya. Ia mengaku belum dapat melihat tim mana yang akan tampil baik dalam gelaran F1 musim ini.

“Saya telah memiliki waktu untuk menyaksikan tayangan ulang (gelaran pramusim). Akan tetapi, saya belum dapat memprediksi bagaimana peta kekuatannya. Sulit menentukan siapa yang cepat dan siapa yang tidak saat ini,” ucap Button, seperti dikutip Autosport, Kamis (26/2/2015).

“Saya rasa Mercedes akan menjadi yang tercepat jika melihat penampilan mereka secara keseluruhan. Namun, Ferrari juga terlihat cukup tangguh, Williams sulit diprediksi, dan Sauber terlihat hebat, demikian pula dengan Red Bull. Jadi, sulit untuk menentukan siapa yang lebih unggul,” tuntasnya.

(Okezone)