Mutiara Hitam Benamkan Warriors FC

oleh

persipuraPersipura Jayapura sukses membungkam Warriors FC dengan skor 3-1 dalam laga perdana AFC Cup 2015 Grup E di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (23/2). Tiga gol kemenangan Mutiara Hitam dicetak oleh Lancine Kone, Boaz Salossa, dan Nelson Alom. Sedangkan gol tuan rumah diciptakan Andy Ahmad.
Menit 9 Lancine Kone nyaris membuat keunggulan awal untuk Persipura usai Kone berada di posisi strategis di kotak penalti tanpa pengawalan, namun sayang sepakan kaki kirinya masih melenceng jauh di pinggir kanan gawang Warriors.
Namun, kesalahan Kone di balas di menit ke-29. Ya, Kone berhasil menggetarkan jala gawang Warriors yang dikawal Neezam Aziz.
Bermula dari kesalahan pemain belakang Warriors yang salah mengantisipasi datangnya bola, sehingga si kulit bundar jatuh tepat di kaki Kone yang berada persis di depan gawang. Lagi-lagi Kone menggunakan kaki kirinya untuk menggelontorkan bola ke gawang Warriors.
Lima menit berselang, Persipura kembali menambah keunggulan. Kali ini giliran Boaz Solossa yang berhasil memasukan si kulit bundar ke gawang Warriors.
Lagi-lagi, kesalahan pemain belakang Warriors yang salah mengantisipasi datangnya bola, sehingga bola yang tepat jatuh di depan Boaz langsung di sepak dengan tendangan volly-nya yang menuju ke gawang Warriors.
Keunggulan 2-0 untuk Persipura bertahan hingga peluit panjang babak pertama.
Memasuki babak kedua tempo permainan Persipura tak berkurang sedikitpun. Persipura terus menyerang barisan pertahanan Warriors.
Hingga pada menit ke-58 Persipura kembali menambah keunggulan lewat Nelson Alom. Kembali, kesalahan pemain Warriors sendiri yang membuat gol itu tercpta.
Berawal saat penjaga gawang Warriors ingin memberikan umpan kepada pemain belakang, namun dengan sigap Robertino Pugliara merebut bola yang belum sampai di kaki pemain belakang Warriors tersebut.
Meski tanpa pengawalan Robertino tetap memberikan bola tersebut kepada Alom yang benar-benar tak terjaga geraknya. Dengan mudah Alom menceploskan bola ke dalam gawang.
Berselang sepuluh menit, Warriors memperkecil ketertinggalan. Andy Bin Ahmad berhasil menggetarkan gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman lewat tendangan jarak jauhnya di luar kotak penalti.
Setelah kebobolan, Persipura tidak menurunkan tempo permainannya. Persipura terus menyerang barisan pertahanan lawan. Namun sayang, hingga babak kedua berakhir Persipura gagal menambah keunggulan. Skor 3-1 untuk kemenangan Persipura bertahan.
Dengan kemenangan ini, Persipura berhasil mengawali kiprah di Piala AFC 2015 Grup E dengan cemerlang. Selanjutnya, Persipura akan menghadapi wakil India, Bengaluru di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (10/03).

(Ligaindonesia.co.id)