Sabuk Juara Spesial untuk Pemenang Duel Mayweather vs Pacquiao

oleh

tinjuDuel Floyd Mayweather Jr. versus Manny Pacquiao sudah begitu lama dinanti oleh banyak orang. Keistimewaan pertarungan itu juga bisa dilihat dari sabuk juara spesial, yang rencananya akan diberikan kepada sang pemenang.

Mayweather akan bertarung dengan Pacquiao di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Amerika Serikat, 2 Mei mendatang. Mayweather saat ini merupakan pemegang sabuk juara dunia tinju kelas welter versi WBA dan WBC, sedangkan Pacquiao adalah juara kelas welter versi WBO.

Mayweather, yang kini berusia 38 tahun, kabarnya bisa mendapatkan bayaran hingga 120 juta dolar AS dari pertarungannya dengan Pacquiao. Adapun Pacquiao yang berusia 36 tahun mendapatkan bagian 80 juta dolar.

Untuk pertarungan spesial tersebut, WBC berencana membuat sabuk juara khusus. Sabuk juara itu nantinya akan menjadi milik siapa pun yang jadi pemenang.

“Untuk pengakuan spesial ini, saya menginginkan zamrud atau platinum. Tapi, semuanya akan diputuskan dalam beberapa pekan ke depan,” jelas Presiden WBC, Mauricio Sulaiman, di Washington Post.

“Ini dikarenakan daya tarik dari duel ini, yang akan disiarkan secara global melalui jaringan televisi,” kata Sulaiman.

Mayweather kini memiliki rekor bertarung 47 kali menang tanpa sekali pun kalah (26 KO). Sementara itu, Pacquiao punya catatan 57 kali menang, lima kali kalah, dan dua seri (38 KO).

“Keduanya tentu saja mempertaruhkan reputasi mereka, untuk membuktikan siapa yang terbaik, memuaskan sebuah harapan besar. Mereka juga bersaing untuk dianggap sebagai salah satu dari sepuluh petinju terbaik dalam sejarah tinju,” kata Sulaiman.

(Detik)