Bobotoh Resmi Dilarang Dampingi Persib Lawan Persija

oleh

Operator kompetisi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi melarang pendukung Persib Bandung (Bobotoh) mendampingi timnya saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (3/11).

Keputusan ini dibuat sejalan dengan permohonan khusus panitia pelaksana pertandingan Persija. Hal yang sama juga diberlakukan ketika Persija melawat ke Bandung di putaran pertama.

Selain itu, PT LIB juga kabulkan permintaan Persija untuk memajukan jadwal kick off menjadi 15.00 WIB. Semula, pertandingan dijadwalkan mulai pukul 19.30 WIB.

Dua permohonan khusus itu dikabulkan LIB dalam surat balasan yang dikirim, Rabu (25/10).

“Kami dulu di Bandung diimbau Kapolda Jawa Barat supaya tidak ada Jakmania yang hadir ke Bandung. Sekarang di Jakarta, kami juga mohon hal yang sama,” kata Direktur Utama Persija Gede Widiade kepada CNNIndonesia.com, Rabu (25/10).

LIB juga akan mengirimkan surat imbauan kepada manajemen Persib untuk tidak mendatangkan suporter pada pertandingan itu berdasarkan surat dari pihak kepolisian.

Gede mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat ke Polres Kota Bekasi untuk mengeluarkan rekomendasi persetujuan pertandingan Persija vs Persib tanpa dihadiri Bobotoh.

“Dari Polres Kota Bekasi sudah keluar surat rekomendasinya dan akan diteruskan ke Polda Metro Jaya,” tambahnya.

Duel klasik antara Persija melawan Persib kerap berlangsung panas dan memicu tensi tinggi antarpemain. Duel klasik antara Persija melawan Persib kerap berlangsung panas dan memicu tensi tinggi antarpemain. (CNN Indonesia/T. Nugraha Pratama)
Sementara itu, Gede juga mengatakan pihaknya meminta tambahan personel keamanan untuk laga tersebut. Ia tidak ingin terjadi insiden yang tidak diinginkan selama pertandingan maupun setelahnya.

“Pasti kami minta penambahan personel keamanan supaya aman dan nyaman buat pemain dan penonton,” ujarnya.

Persija yang kini berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 52 poin berhasrat untuk memetik poin penuh dari laga ini. Sebaliknya, Persib juga ingin mencuri poin untuk mendongkrak posisi mereka yang kini bercokol di posisi ke-12.

(CNN Indonesia)