Kempo Kabupaten Bogor Sumbang Tujuh Medali

oleh

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 Makassar, memiliki cerita manis susksesnya Tim Kempo Jawa Barat (Jabar). Pada perhelatannya, Kempo Jabar yang diperkuat beberapa kenshin terbaik Bumi Tegar Beriman, mampu
mendulang 3 emas, 3 perak dan 1 mendali perunggu.

Kempo Jabar yang berhasil menorehkan prestasi pada ajang tersebut, sontak mengundang perhatian dari Ketua Umum Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Bogor Rahmat Surjana. Dirinya menuturkan, sangat bangga dan kagum atas raihan prestasi pada ajang Pomnas tersebut. “Prestasi ini merupakan modal penting bagi kami,” tuturnya.

Torehan prestasi yang diraih, lanjutnya, merupakan bekal untuk menatap Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) 2018, yang akan di gelar di Bumi Tegar Beriman nanti. “Kami bangga anak-anak kami mampu mengukir prestasi gemilang, ini merupakan suatu bukti, kesiapan kami jelang Porda nanti,” bebernya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Umum Perkemi Kabupaten Bogor Rudi Ariyanto. Mayoritas atlet yang turun pada ajang Pomnas Makasar, merupakan atlet yang akan berlaga pada Porda nanti. “Mereka merupakan atlet tulang punggung, tim kempo Kabupaten Bogor pada ajang Porda Jabar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rudi berharap, semoga dengan keberhasilan atlet kempo dalam ajang Pomnas, dapat menjadi pemicu motivasi untuk terus berkarya, dan memberikan prestasi lebih banyak lagi, pada perhelatan Porda. “Lebih banyak mendulang prestasi, baik tingkat lokal ataupun nasional,” tutupnya.

(METROPOLITAN)