Pelatih Baru Persib Bandung Berburu Pemain di Argentina

oleh

Manajemen Persib Bandung berencana memperkenalkan pelatih baru, Roberto Carlos Mario Gomez, pekan depan.

Mantan pelatih Johor Darul Ta’zim tersebut sebelumnya dipastikan manajemen menjadi juru taktik Maung Bandung. Roberto Carlos mengikat kontrak dengan Persib selama dua tahun.

“Rencana [kedatangan Roberto Carlos] ke Bandung pada pertengahan pekan depan. Beliau akan langsung diperkenalkan di Bandung,” terang Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, kepada CNNIndonesia.com, Kamis (30/11).

Teddy melanjutkan, Roberto Carlos saat ini masih berada di negaranya, Argentina. Salah satu misi pelatih 60 tahun di sana adalah mencari para pemain asing bagus untuk direkrut Persib.

Persib rekrut pelatih asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez. (Persib rekrut pelatih asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
“Benar, beliau juga sudah punya bank data pemain-pemain [asing] sendiri. Kami memercayai Roberto Carlos sepenuhnya untuk memilih pemain bagus,” ujar Teddy.

Seperti diketahui, dua nama pemain asing Johor Darul Ta’zim asal Argentina, penyerang Gonzalo Cabrera serta gelandang Gabriel Miguel Guerra, merupakan rekomendasi dari Roberto Carlos.

Tak menutup kemungkinan pula dua kompatriotnya bakal ikut Roberto Carlos ke Persib. Apalagi, saat ini kontrak mereka berakhir di pengujung tahun ini.

Berkarier di Harimau Selatan sejak 2015, prestasi Roberto Carlos sangat mentereng di klub tersebut. Roberto Carlos sukses mengantarkan Johor Darul Ta’zim juara Liga Super Malaysia 2015 dan Piala AFC 2015.

Roberto Carlos juga tercatat pernah menjadi asisten pelatih Hector Cuper menangani Valencia pada 2000/2001 dan Internazionale Milano pada 2003.

(CNN Indonesia)