Besok, Bhayangkara FC Gelar Pesta Juara yang Tertunda

oleh

Bhayangkara FC sudah memastikan diri sebagai juara Liga 1 2017 sejak November lalu, namun perayaan resminya baru akan digelar pada Selasa (12/12) di Jakarta.

Manajemen Bhayangkara melalui rilis resminya menyatakan akan menggelar arak-arakan. Rencananya, seluruh tim termasuk pemain yang tersisa bakal begrerak dari Mabes Polri ke (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) PTIK pada Selasa siang.

“Arak-arakan trofi Liga 1 dari Mabes ke PTIK yang akan menjadi markas Bhayangkara FC musim depan dan tempat latihan timnas,” demikian pernyataan manajemen Bhayangkara.

Kapolri Tito Karnavian dan para petinggi Polri rencananya akan turut hadir dalam acara ini. Mereka juga akan melibatkan tim voli Bhayangkara Samator.

Bhayangkara FC berhak menjadi juara setelah unggul head to head atas Bali United.Bhayangkara FC berhak menjadi juara setelah unggul head to head atas Bali United.

Bhayangkara resmi menjadi juara Liga 1 2017 dengan koleksi 68 poin hingga akhir musim. The Guardian berhak meraih trofi tertinggi karena unggul head to head dari Bali United yang mengumpulkan nilai yang sama.

Gelar juara yang diraih Bhayangkara sempat mengundang perdebatan. Sebab, klub berjuluk The Guardian ini menadpat dua poin ‘gratis’ karena dinyatakan menang WO (walk over) atas Mitra Kukar.

Tiket ke Liga Champions Asia milik Bhayangkara terpaksa diberikan kepada Bali United.Tiket ke Liga Champions Asia milik Bhayangkara terpaksa diberikan kepada Bali United.

Komdis PSSI menyatakan Bhayangkara menang WO atau 3-0 atas Mitra Kukar yang dianggap lalai karena memainkan Mohamed Sissoko yang terkena sanksi larangan bermain.

Kendati demikian, Bhayangkara tidak mendapat jatah tampil di Liga Champions Asia karena tak mengantongi verifikasi klub dari AFC. Jatah Bhayangkara otomatis dialihkan kepada Bali United yang berada satu tingkat di bawahnya.

Pesta juara Bhayangkara digelar berbeda dengan pesta juara pada umumnya. Di mana klub juara akan melakukan perayaan berupa arak-arakan di depan pendukungnya beberapa hari setelah memastikan diri sebagai jawara.

 

(CNN Indonesia)