Chen Long Putuskan Mundur dari Superseries Finals 2017

oleh

Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, secara mengejutkan mundur dari Dubai World Superseries Finals 2017.

Chen Long mengkonfirmasi keputusan tersebut setelah menjalani sesi latihan pagi pada Selasa (12/12/2017), atau sehari sebelum Superseries Finals 2017 dimulai.

Berdasarkan informasi dari laman Facebook milik fotografer bulu tangkis Edwin Leung, pria 28 tahun itu mengundurkan diri karena cedera.

Posisi lowong yang ditinggalkan Chen Long di Grup A tak bisa diisi oleh pemain lain karena drawing telah dilakukan pada Senin (11/12/2017).

Dengan demikian, Grup A hanya terdiri dari 3 pebulu tangkis yakni Son Wan-ho (Korea Selatan), Ng Ka Long Angus (Hong Kong), dan Lee Chong Wei (Malaysia).

Keputusan “menit akhir” tersebut seolah menjadi pukulan bagi pebulu tangkis Hong Kong, Wong Wing Ki.

Wong Wing Ki seharusnya bisa menggantikan Chen Long karena menempati peringkat ke-9 pada daftar peringkat untuk menembus Superseries Finals 2017.

Seandainya saja Chen Long mundur lebih awal atau sebelum drawing, Wong Wing Ki tentu bisa ikut Superseries Finals 2017.

Pada hari pertama, Rabu (13/12/2017), Grup A tunggal putra Superseries Finals 2017 akan mempertemukan antara Lee Chong Wei dan Ng Ka Long Angus.

Sementara itu, Grup B tunggal putra akan menyajikan laga Kidambi Srikanth (India) vs Viktor Axelsen (Denmark), serta Shi Yuqi (China) dan Chou Tien Chen (Taiwan).

(KOMPAS.com)