Klasemen Liga Inggris Pekan ke-18, Manchester City di Atas Angin

oleh

Manchester City masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-18. Manchester City kini mengoleksi 52 poin, unggul 11 poin dari pesaing terdekat, Manchester United.

Manchester City semakin kokoh usai menggilas Tottenham Hotspur 4-1 akhir pekan lalu. Empat gol Manchester City masing-masing laihr dari dua gol Raheem Sterling, satu gol Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne.

Di saat yang sama, Manchester United juga menang 2-1 atas tuan rumah West Bromwich Albion. Meski masih tertinggal jauh, paling tidak kemenangan ini menjaga jarak mereka dari Chelsea yang menguntit di posisi ketiga.

Di peringkat empat dan lima, bercokol Liverpool dan Arsenal. The Reds menang 4-0 atas Swansea City, sedangkan Tim Meriam London -julukan Arsenal, menang tipis 1-0 atas Newcastle United.


Everton Beringas

Wayne Rooney (AP/Owen Humphreys)

Di sisi lain, kiprah Everton sejak masuknya Sam Allardyce menarik disimak. Wayne Rooney dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir mereka di Liga Inggris.

Berkat hasil gemilang itu, Everton kini berada di papan tengah klasemen. Padahal di awal musim, Everton masih berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Klasemen Liga Inggris

(Liputan6.com)