Mourinho sebut Bristol City sangat beruntung bisa mengalahkan Manchester United

oleh

Jose Mourinho menyebut bahwa klub divisi dua Liga Inggris, Bristol City, memiliki keberuntungan karena mampu mengalahkan Manchester United di ajang Piala Liga, Rabu (20/12) waktu setempat.

Bristol City melaju ke semifinal setelah mendepak Manchester United berkat gol Korey Smith menjelang laga berakhir, setelah keduanya imbang 1-1 berkat gol Joe Bryan dan Zlatan Ibrahimovic.

Mourinho pun mengucapkan selamat kepada Bristol City atas kemenangan itu, dengan menyebutkan bahwa ini adalah “hari yang indah untuk sepak bola”, kendati ia juga menekankan bahwa tim tuan rumah menang karena keberuntungan setelah United memiliki dua peluang yang menghantam tiang gawang.

“Mereka sedikit beruntung, tapi mereka berjuang untuk menjadi beruntung. Mereka memenangkan pertandingan saat kami memiliki momen terbaik, yaitu saat kami tidak bisa bereaksi ketika semua orang menunggu gol dari kami,” kata Mourinho seusai pertandingan dilansir Skysports.

“Jadi saya harus mengatakan mereka sedikit beruntung. Juga di babak pertama saat kami membentur tiang dua kali,” katanya.

“Tapi mereka bermain cemerlang, bertempur seperti ini adalah permainan dalam hidup mereka, yang mungkin terjadi, dan saya pikir hari yang indah untuk sepak bola, karena sebuah tim dari divisi yang lebih rendah memasuki semifinal. Ini hari besar untuk mereka, juga pendukung mereka,” katanya.

Mourinho yang mengantar United meraih juara dalam kompetisi musim lalu mengkritik para pemainnya yang seolah tidak ingin bermain di lapangan.

“Di babak pertama, kami kurang memiliki intensitas, dan ketika saya mengatakan intensitas yang saya maksud tidak hanya secara fisik tapi mental,” katanya.

“Bagi sebagian dari kami, ini adalah satu hari tambahan untuk bekerja, mungkin ada sebagian pemain yang tidak ingin ‘datang ke kantor’,” keluh Mourinho.

(ANTARA News)