Pac Man Ogah Tarung sebagai Partai Tambahan

oleh

Promotor tinju kenamaan dari Amerika Serikat, Bob Arum sudah memiliki rencana untuk mementaskan ikon tinju Filipina, Manny “Pac Man” Pacquiao pada April tahun depan.

Bos perusahaan promosi tinju Top Rank itu menargetkan tanggal 21 April 2018, dan T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat sebagai lokasi pertarungannya.

Bahkan, Arum ingin Pacquiao bertarung dengan baik, dan kemudian menghadapi pemenang pertarungan wajib antara juara kelas welter WBO, Jeff “The Hornet” Horn dengan Terence “Bud” Crawford.

Promotor berusia 86 tahun itu berharap bisa membereskan semuanya dalam dua minggu ke depan, terutama masalah tanggal pertarungan. Pasalnya, mengenai waktu pertarungan sangat bergantung pada jadwal Pacquiao sebagai senat di Filipina.

Satu hal yang pasti, Pacquiao enggan untuk bertarung sebagai pembuka dalam kontes pertarungan utama Horn versus Crawford. Karena, menurut Arum, ikon tinju Filipina berusia 39 tahun itu ingin berada dalam acaranya sendiri.

“Manny tidak mau bertarung di undercard dan dia menginginkan pertarungan yang menarik (saat dia kembali ke ring),” tandas Arum kepada Manila Bulletin.

Pacquiao sudah tidak pernah bertarung lagi pasca kekalahan kontroversialnya dari petinju belum terkalahkan asal Australia, Horn di Stadion Suncorp di Brisbane, Australia, awal Juli 2017.

(sindonews)