Persib Dipastikan Pindah Markas ke Yogyakarta pada Hari Ini

oleh

Persib Bandung akan segera bertolak ke Yogyakarta untuk melakukan pemusatan latihan. Tim akan berangkat pada Kamis (21/12/2017) dan berada di sana hingga akhir Desember.

“Besok pagi kita sudah siap untuk berangkat ke Yogyakarta dan melakukan training centre,” kata asisten pelatih Fernando Soler, Rabu (20/12/2017).

Semula, Persib dijadwalkan akan berangkat hari ini. Tapi, ada kendala yang membuat keberangkatan ditunda sehari.

Meski begitu, keberangkatan tim ke Yogyakarta setidaknya akan lebih tenang. Sebab, mereka yang dibawa ke sana sudah dikontrak manajemen.

Sehingga, pemain tidak akan pergi dengan was-was karena khawatir tidak dikontrak setelah pemusatan latihan selesai.

Soal tujuan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, Soler mengatakan di sana ada sarana yang cukup representatif. Selama di sana, pemain akan digembleng dari sisi strategi, fisik, hingga kebersamaan.

Para pemain pun akan terus bersama-sama di dalam dan luar lapangan. Itu akan jadi sarana agar tim jauh lebih kompak. Hal itu berbeda jika latihan di Bandung, pemain hanya bersama saat latihan.

“Kita TC di sana karena ada lapangan untuk latihan. Kita bisa ada waktu untuk istirahat juga. Di sini mereka (pemain) habis latihan bisa pulang ke rumah, sedangkan kita harus konsentrasi untuk masa depan,” jelas Soler.

(okezone.com)