Tontowi/Liliyana, Praveen/Debby, dan Kevin/Marcus Siap Tempur di Dubai

oleh

Indonesia akan diwakili tiga pasangan pebulutangkis dalam BWF Super Series Masters Final 2017 di Dubai. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyebut semuanya sudah siap tempur.

Tiga pasangan itu terdiri dari dua ganda campuran dan satu ganda putra. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto di ganda campuran, dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka dijadwalkan bertolak ke Dubai hari Minggu (10/12/2017) lusa.

“Untuk Indonesia hanya meloloskan tiga partai saja. Tapi ada satu di ganda putri (Greysia Polii/Apriyani Rahayu) yang menunggu slot,” kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PBSI Susy Susanti kepada detikSport, Jumat (8/12).

“Jika ada yang tidak main atau sakit, mereka bisa berangkat. Tinggal nanti keputusannya seperti apa. Yang pasti persiapan kami sudah berjalan baik karena untuk atlet-atlet yang lolos ke Dubai pasti sudah persiapan mati-matian juga,” ujar dia menambahkan.

Susy optimistis dengan peluang wakil Indonesia di ajang itu karena persiapan tidak hanya dilakukan di pelatnas tapi juga dalam beberapa turnamen yang sudah mereka ikuti.

“Saya rasa mereka semua sudah siap. Tinggal penampilan mereka nanti yang menentukan,” kata Susy.

“Kami sudah melakukan persiapan teknik, fisik, dan mental. Saya rasa mereka adalah pemain-pemain yang punya pengalaman dan jam terbang banyak.”

“Mereka siap-lah. Tinggal bagaimana strategi mereka karena persaingan di sana memang hanya delapan yang terbaik,” ujar dia.

(Detik.com)