Zidane Ingin Tukar Bale dengan Mohamed Salah

oleh

Kabar mengejutkan datang dari Kota Madrid. Seperti diberitakan Calciomercato, Kamis (21/12/2017), pelatih Real Madrid Zinedine Zidane ingin menukar sang winger yakni Gareth Bale dengan pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah.

Langkah itu dilakukan Zizou –sapaan akrab Zidane– agar Liverpool bersedia melepas winger berpaspor Mesir itu ke Santiago Bernabeu. Semenjak menampilkan performa brilian bersama The Reds –julukan Liverpool– musim ini, Salah langsung dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa.

Salah satu klub besar Eropa yang ngebet terhadap kualitas mantan winger Chelsea itu ialah ialah Los Blancos –julukan Madrid. Namun, Madrid tahu saat ini Liverpool tak membutuhkan uang, mengingat keuangan klub yang berada di Stadion Anfield itu cukup bagus.

Madrid yakin tawaran uang yang mereka sodorkan takkan digubris kubu Liverpool. Karena itu, mereka coba lewat cara lain dengan menyodorkan nama The Welsh Wizard –julukan Bale. Bersama Madrid musim ini, Bale sering mengalami cedera, terutama masalah pada paha.

Bale baru pulih pertengahan Desember ini dan ambil bagian saat Madrid menjuarai Piala Dunia Klub 2017. Bahkan ia mencetak gol kemenangan saat Madrid mengalahkan Al Jazira 2-1 di semifinal.

Musim ini di semua ajang, Bale baru mengemas empat gol dari 12 pertandingan. Catatan itu jelas kalah jauh dari Salah yang mendulang 20 gol dari 26 penampilan. Meski begitu, jika dalam kondisi prima, tak mudah untuk menghentikan Bale.

Karena itu, bukan tak mungkin opsi tersebut akan diambil Liverpool. Jika Bale nantinya hengkang ke Anfield, Liverpool otomatis membuat sang rival abadi, Manchester United, sakit hati. Sejak lama, Man United membidik tanda tangan winger berpaspor Wales itu. Namun, tawaran demi tawaran yang diajukan kubu Setan Merah selalu ditolak kubu Madrid.

Sekarang tinggal menunggu respons dari Liverpool menyikapi kabar pertukaran antara Bale dan Salah. Secara kasat mata, kualitas Bale dan Salah bisa dibilang setara.

 

(Okezone)