Arema Akan Ditantang Barito

oleh

Arema FC direncanakan kembali menjalani laga ujicoba jelang perhelatan Piala Presiden. Kali ini, tim Singo Edan akan bertemu Barito Putra.

Laga Arema kontra Barito akan digelar di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (14/1/2018) sore. Media Officer Arema Sudarmaji mengakui laga ini ujicoba ini lebih mendadak daripada ujicoba lawan PSIS.

“Komunikasi yang terjalin memang cepat. Pihak Barito Putera ingin menutup rangkaian TC mereka di Malang dengan lawan Arema. Baru kemarin pagi diputuskan oke,” ucapnya di Malang, Kamis (11/1/2018).

Pihak manajemen pun langsung bergerak cepat untuk mengurus segala urusan administrasi gelaran ujicoba itut. “Iya langsung kita urus semuanya. Perizinan pengunaan stadion Gajayana, termasuk bertemu dengan pemkot selaku pemilik. Izin kepolisian juga langsung kita urus,” ucap Sudarmaji.

Laga ini dilaksanakan lebih siang karena berkaitan dengan lampu Stadion Gajayana. Pihak Arema FC tak ingin uji lampu stadion dilakukan karena khawatir jika ada kendala akan membuat terganggunya pertandingan.

“Tapi setelah ujicoba itu langsung akan diuji lampu Stadion Gajayana. Ini juga berkaitan dengan rencana Arema menggunakan stadion tersebut sebagai salah satu homebase Arema baik untuk Piala Presiden atau kompetisi,” tandas Sudarmaji.

Ujicoba Kedua

Arema FC mengalahkan PSIS Semarang 5-3 di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/1/2018). (Liputan6.com/Rana Adwa)

Laga melawan Barito menjadi ujicoba kedua Arema. Sebelumnya, skuat racikan Joko Susilo ini menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gajayana, 4 Januari lalu.

Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Arema memenangkan laga tersebut dengan skor 5-2. “Kami memang sangat menyayangkan dengan kebobolan di menit awal pertandingan. Namun kita sudah bisa langsung membalasnya sebelum babak pertama pertama selesai,” ujar Joko.

Evaluasi Total

Meski menang, Joko mengaku tidak puas dengan penampilan skuatnya. Karena itu, ia akan mengevaluasi untuk meningkatkan performa tim agar benar-benar siap pada Piala Presiden yang bergulir mulai pertengahan Januari ini.

“Ini uji coba, kalah menang apapun bentuknya akan kami evaluasi. Apalagi ini laga uji coba pertama untuk musim ini. Yang jelas saya memiliki banyak masalah yang harus diperbaiki,” paparnya.

(Liputan6.com)