Bali United Tunjuk Hans-Peter Schaller Pelatih pada Piala Presiden

oleh

Jelang bergulirnya laga pertama Piala Presiden 2018, manajemen Bali United membuat kebijakan baru. Mereka menunjuk Hans-Peter Schaller sebagai pelatih kepala Bali United dalam turnamen pramusim tersebut.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan bahwa lolosnya skuad Serdadu Tridatu ke putaran kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2018 menjadi alasan di balik kebijakan tersebut.

Setelah menang pada laga pertama melawan wakil Singapura, Tampines Rovers, Bali United telah ditunggu klub asal Thailand, Chiangrai United FC. Tim pelatih Bali United harus membagi tugas lantaran mengikuti dua ajang yang bersamaan, yakni kualifikasi Liga Champions Asia dan Piala Presiden 2018.

“Jadwal play-off Liga Champions Asia dan Piala Presiden yang hampir bersamaan membuat kami membuat kebijakan untuk membagi tugas tim pelatih,” ujar Yabes Tanuri, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Bali United, baliutd.com.

“Setelah berdiskusi dengan seluruh tim pelatih, kami putuskan menunjuk Hans-Peter Schaller sebagai pelatih kepala Bali United pada Piala Presiden. Sementara Coach Widodo akan mendampingi tim di kompetisi Asia,” imbuhnya menjelaskan.

Bali United akan melakoni dua pertandingan pada ajang yang berbeda pada waktu hampir bersamaan. Laga kedua Bali United di Grup D Piala Presiden 2018 melawan PSPS Riau akan digelar Selasa (24/1/2018) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, sedangkan skuad Serdadu Tridatu juga harus melakoni laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2018 melawan Chiangrai United FC pada Senin (23/1/2018).

(KOMPAS.com)