Hafiz/Gloria Waspadai Kekuatan Ganda Campuran China di Semifinal Malaysia Masters 2018

oleh

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2018. Hafiz/Gloria akan menghadapi unggulan lima asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di Axiata Arena, Sabtu (20/1/2018) siang WIB.

Secara rekor pertemuan, Siwei/Yaqiong unggul 1-0 atas Hafiz/Gloria di ajang Hong Kong Open Superseries 2017. Kala itu, Hafiz/Gloria takluk melalui rubber game dengan skor 21-14, 9-21 dan 21-23.

Sebelumnya di perempatfinal, Siwei/Yaqiong menumbangkan rekan senegaranya, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor 21-12 dan 21-19. Sedangkan, Hafiz/Gloria menang atas unggulan ketiga asal Korea Selatan, Seung Jae Seo/Kim Ha Na, dengan skor 18-21, 21-15 dan 21-18.

Usai pertandingan, Hafiz mengatakan dirinya dan Gloria berusaha tampil tenang menghadapi Jae Seo/Ha Na. Ia bersama rekannya tersebut bermain menyerang dan menjaga fokus sepanjang pertandingan berlangsung.

“Walaupun menghadapi unggulan, tapi kami berusaha untuk tenang. Kami tidak mau bermain terlalu buru-buru seperti yang terjadi di game pertama. Di game kedua dan ketiga, kami terus berusaha main menyerang. Kami juga lebih fokus,” ungkap Hafiz, seperti dilansir laman resmi PBSI, Sabtu (20/1/2018).

“Pasangan Korea ini punya pertahanan yang rapat, tidak mudah dimatikan. Pokoknya tadi kami terus berusaha dan berusaha. Meskipun kami pasangan baru, kami mencoba tampil baik di tiap pertandingan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hafiz menuturkan dirinya dan Gloria akan mewaspadai kekuatan Siwei/Yaqiong. Ia menyebut pasangan baru China itu memiliki kemampuan luar biasa lantaran mereka pernah mencicipi peringkat teratas BWF bersama mantan rekan lamanya. Siwei sebelumnya berpasangan dengan Chen Qingchen (ranking 1 dunia 2017) dan Yaqiong berduet dengan Lu Kai (ranking 2).

“Semua hal mesti diwaspadai dari pasangan Tiongkok ini, karena mereka cukup berbahaya, jadi kami harus siap lagi. Namun kami pernah menghadapi mereka di Hong Kong Open 2017, ini menjadi modal buat kami,” kata Hafiz, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (20/1/2018).

(okezone.com)