Hasil Coppa Italia, Juventus Menang pada Semifinal Pertama

oleh

Juventus menang tipis 1-0 pada semifinal pertama Coppa Italia atas Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Selasa (30/1/2018) atau Rabu dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Juventus dilesakkan Gonzalo Higuain pada menit ketiga.

Meski bermain pada laga tandang, Juventus tampil langsung menekan. Penetrasi Gonzalo Higuain berhasil mengobrak-abrik area bertahan lawan lalu diselesaikan dengan tendangan kaki kanan keras yang merobek gawang Atalanta.

Tuan rumah punya kesempatan besar untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Wasit menunjuk titik putih setelah bola terlihat mengenai lengan bek Juventus, Medhi Benatia, di kotak terlarang.

Akan tetapi, Papu Gomez yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Gianluigi Buffon dengan cermat membaca arah bola dan mengamankan gawangnya.

Pada sisa pertandingan, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menambah gol. Namun, skor 1-0 tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini menjadi modal Juventus ke final. Pada semifinal kedua, Buffon dkk giliran menjamu Atalanta di Stadion Allianz Turin pada 28 Februari.

Satu semifinal lain mempertemukan AC Milan dan Lazio. Milan akan mejadi tuan rumah pertama di San Siro, Rabu (31/1/2018) atau Kamis dini hari WIB.

(KOMPAS.com)