Islandia Kalahkan Indonesia Selection 6-0

oleh

Islandia sukses menghantam Indonesia Selection dengan skor telak 6-0 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1).

Islandia berhasil tampil dominan sejak menit pertama. Islandia sukses mendapat penalti di menit ke-12 setelah Tony Sucipto melakukan pelanggaran pada Albert Gudmundsson.

Kiper Indonesia Selection, Rivky Mokodompit berhasil melakukan penyelamatan gemilang terhadap tendangan sang eksekutor, Andre Bjarnasson.

Islandia mencetak gol pertama di menit ke-30 lewat Bjarnasson. Gol ini berawal dari blunder Maman Abdurrahman yang salah mengantisipasi umpan silang Albert Gudmundsson.

Bola halauan Maman malah mengarah ke gawang Indonesia Selection. Rivky Mokodompit berhasil menghalau bahaya namun bola liar jatuh ke hadapan Bjarnasson. Bjarnasson langsung melepaskan tembakan akrobat yang membuat bola bersarang telak di gawang.

Unggul 1-0 di babak pertama, Islandia berhasil menggandakan keunggulan ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Kristijan Finnbogasson berhasil menyundul bola masuk ke gawang Indonesia Selection memanfaatkan tendangan bebas.

Islandia mampu tampil baik meski kondisi lapangan tergenang
Pada menit ke-55, hujan deras yang terus mengguyur membuat titik-titik genangan di lapangan makin bertambah. Wasit Yudai Yamamoto memutuskan untuk menghentikan pertandingan untuk sementara.

Setelah pertandingan kembali dilanjutkan, Islandia belum menurunkan tempo serangan mereka. Pada menit ke-65, Ottar Karlsson yang baru masuk berhasil melepaskan tembakan dari jarak dekat. Islandia pun unggul 3-0.

Skor 3-0 belum membuat Islandia puas. Di waktu yang tersisa, Islandia berhasil mendapatkan tiga gol tambahan. Pada menit ke-67, Trygvi Haraldsson mencatatkan namanya di papan skor. Gol Haraldsson disusul oleh dua gol sundulan dalam waktu yang berdekatan di menit ke-80.

Gol Hjportur Germansson memanfaatkan kemelut dari lemparan ke dalam sedangkan Holmar Eyjolfsson menggetarkan gawang Indonesia memanfaatkan kesalahan Rivky yang maju keluar dari gawang.

 

(CNN Indonesia )