Jorge Lorenzo: Desmosedici GP18 seperti Motor Khusus buat Saya

oleh

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku kian menyatu dengan motor Desmosedici GP17. Dia mengklaim motor ini seperti sengaja dibuat sesuai dengan gaya balapnya.

Lorenzo tampil impresif pada sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018). Pembalap asal Spanyol itu menorehkan waktu 1 menit 59,802 detik. Dia terpaut 0,343 detik dari Andrea Dovizioso yang menempati posisi kedua.

“Motor baru tampak secara umum lebih cepat dari yang sebelumnya, jadi ini adalah hal yang psoitif. Normalnya, Anda butuh waktu untuk mengembangkan performa motor lama, tapi kali ini semua pembalap yang mencoba motor ini mengalami peningkatan dalam catatan waktu lap jadi ini tanda yang bagus,” kata Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Minggu (28/1/2018).

“Khususunya motor ini tampak lebih cocok dengan gaya natural saya. Kami bisa membuka gas lebih cepat, saya bisa memasuki tikungan dengan lebih percaya diri, saya bisa melakukan manuver sedikit lebih berani, jadi saya sangat senang dan puas,” tambahnya.

Selain karena motor Desmosedici GP18 yang mengalami perubahan, mulai menyatunya gaya balap Lorenzo dengan motor Ducati tak lepas dari pengalaman yang dia dapat pada musim lalu.

“Dengan satu tahu pengalaman, saya mengerti lebih banyak motor ini dan motor ini sekarang seperti motornya Lorenzo,” kata pembalap yang dijuluki X-Fuera tersebut.

(Liputan6)