Kapten MU: Sebagai Pemain Pendek, Alexis Tidak Buruk

oleh

Kapten Manchester United (MU), Michael Carrick memberikan pujian untuk Alexis Sanchez. Menurut Carrick, sebagai pemain berpostur mini, permainan Sanchez sangat mengesankan.

Sanchez melakukan debutnya saat MU menang 4-0 atas Yeovil Town, Jumat (26/1/2017) atau Sabtu dini hari pada babak keempat Piala FA. Dalam debutnya, pemain baru MU itu dinobatkan sebagai man of the match.

Bintang yang didatangkan dari Arsenal melepaskan 97 umpan, 53 di antaranya terbilang sukses. Dia juga menciptakan enam peluang, satu di antaranya berhasil menjadi gol untuk MU.

“Apakah performanya buruk? Untuk seorang pria kecil, dia tidak buruk. Dia akan menjadi pemain hebat. Dia orang yang tepat untuk Manchester United. Sangat menyenangkan memilikinya di sini,” ucap Carrick, dikutip dari situs resmi klub.

“Sanchez sangat menggairahkan dan dinamis. Dia selalu mencari kesempatan, bermain menyerang, dan fans sangat menikmatinya. Semoga kami bisa senang bermain bersamanya,” ujar gelandang MU berusia 36 tahun itu.

Dipuji Mourinho

Selain Carrick, manajer MU, Jose Mourinho juga memuji penampilan pemain Timnas Chile tersebut. Mourinho merasa usahanya mendatangkan Sanchez tak berakhir sia-sia.

“Performanya tidak mengherankan. Saya mengenalnya sudah lama dan semua orang tahu dia punya kualitas, sikap, dan banyak hal yang bisa dibawanya ke permainan. Kami mendapatkan pemain yang tepat,” kata Mourinho.

“Alexis Sanchez adalah penambahan yang fantatis, semua orang senang dia datang. Pemain bagus tentu menginginkan pemain bagus. Pertanyaannya selalu siapa yang akan pergi, hal ini bukan soal itu buat kami,” ujar Mourinho menambahkan.

Statistik Sanchez

Berikut statistik Alexis Sanchez melawan Yeovil Town:

  • Waktu bermain: 72 menit
  • Gol: 0
  • Assist: 1
  • Bikin peluang: 6
  • Tembakan: 2
  • Sentuhan bola: 97
  • Umpan akurat: 53
(Liputan6.com)