Kembali ke Persija, Ini Misi Utama Rohit Chand

oleh

Kisah Rohit Chand bersama Persija Jakarta memang penuh drama. Setelah sempat diumumkan tak akan diperpanjang, gelandang asal Nepal itu justru resmi kembali ke Persija sejak 3 Januari 2018.

Rohit adalah pemain yang memiliki kontribusi besar bagi Persija di Liga 1 2017. Bahkan, ia bisa disebut sebagai salah satu transfer sukses tim Macan Kemayoran. Total ia tampil dalam 28 laga, serta menyumbang tiga gol dan empat assist.

Dan ketika Liga 1 2017 berakhir, Rohit Chand menjadi salah satu pemain yang dilepas Persija. Alasannya, Rohit kerap harus absen bermain untuk Persija saat menerima panggilan untuk memperkuat Timnas Nepal.

Namun, tak sampai sebulan kemudian, secara mengejutkan Persija kembali mengumumkan telah mengikat Rohit Chand. Gelandang berusia 25 tahun itu pun siap melakukan yang terbaik demi mengangkat prestasi Persija.

“Saya bahagia kembali ke Persija. Ini adalah tempat saya tinggal di musim lalu dan mereka sudah seperti keluarga bagi saya,” kata Rohit kepada Liputan6.com, usai sesi latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Kamis (4/1/2018).

Piala AFC

Bersama Rohit, Persija mampu melampaui target di Liga 1 2017. Itu karena mereka sukses finis di empat besar klasemen. Pada akhirnya, tim besutan Stefano ‘Teco’ Cugurra itu pun berhak mendapat tiket tampil di Piala AFC 2018.

“Saya berharap kami mampu memenuhi ekspektasi di semua kompetisi. Sekarang kami harus berlatih keras, mencoba yang terbaik demi musim yang bagus. Seperti yang saya katakan, saya akan melakukan yang terbaik,” tegas mantan pemain T-Team itu.

Banyak Pemain Baru

Masalahnya, di musim 2018 Rohit tak lagi bermain dengan rekan-rekan setimnya seperti di musim lalu. Seperti diketahui, tak ada lagi nama Bruno Lopes, Ryuji Utomo, hingga William Pacheco dalam skuat Persija.

“Mereka adalah pemain bagus. Tapi kami masih memiliki pemain lain yang bisa menggantikannya. Banyak juga pemain baru yang telah direkrut,” ungkapnya.

(Liputan6.com)