Motor Valentino Rossi dan Vinales Bakal Tampil Berbeda pada 2018

oleh

Movistar Yamaha bakal memakai warna serta livery baru pada motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk MotoGP 2018. Yamaha bakal meninggalkan warna biru tua yang biasanya menghiasi motor YZR-M1 dalam tiga musim terakhir.

Dilansir dari Paddock GP, Rabu (3/1/2017), Yamaha berniat menggunakan warna biru langit untuk motor YZR-M1 terbaru. Adapun livery di bagian tengah bakal menonjolkan logo Movistar sebagai sponsor utama.

Kepastian tentang warna baru motor Rossi dan Vinales baru bisa didapatkan saat Yamaha melakukan peluncuran pada 24 Januari. Seperti tahun sebelumnya, Madrid kembali menjadi tempat peluncuran motor YZR-M1 terbaru.

Valentino Rossi ketika menunggangi motor Yamaha YZR-M1.

Yamaha sebelumnya kerap melakukan perubahan warna motor sesuai dengan keinginan sponsor. Pabrikan yang bermarkas di Iwata, Jepang tersebut pernah menggunakan warna merah saat disponsori Marlboro hingga mengubah livery ke biru saat dipegang FIAT.

Valentino Rossi ketika menunggangi motor Yamaha YZR-M1 800cc.

Warna dan livery tak terlupakan Yamaha terjadi saat Camel menjadi sponsor utama. Saat itu Rossi menunggangi motor berwarna kuning menyala dengan aksen livery biru.

Perubahan warna pada motor Valentino Rossi dan Vinales juga diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Yamaha di MotoGP. Tim Garpu Tala selalu kalah dari rival senegaranya, Honda, dalam dua musim terakhir.

(Bola.com)