Okto Maniani Baru Sehari Latihan Langsung Didepak Persib

oleh

Oktovianus Maniani bernasib miris. Sempat menjalani trial satu hari bersama Persib Bandung, kini nasibnya justru terkatung-katung.

Pemain yang akrab disapa Okto itu berlatih bersama Persib pada Rabu 17 Januari 2018. Tapi, ia kini tidak lagi terlihat dalam sesi latihan Kamis (18/1/2018) pagi.

Okto mengaku diminta manajemen Persib untuk datang mengikuti trial melalui agen bernama Arif Anwar. Sang agen mengatakan semua urusan sudah selesai. Sehingga Okto tinggal datang untuk mengikuti trial selama dua hingga tiga hari.

Ia pun datang dan mengikuti latihan. Tim pelatih dan para pemain Persib pun menyambutnya dengan baik. Tapi, secara mendadak ia diberi kabar bahwa Persib menolaknya dan melarangnya melanjutkan trial.

“Tiba-tiba malam ada kabar (dari agen), saya tidak boleh ikut latihan (oleh manajemen Persib). Saya bingung ini kenapa,” ujar Okto saat dihubungi wartawan.

Ia lalu mempertanyakan alasan ditolak melanjutkan trial. Sang agen memberi penjelasan bahwa manajemen Persib mempertanyakan surat keluar Okto dari klub sebelumnya, yaitu Madura FC yang merupakan klub Liga 2. Bahkan, Okto disebut sudah menerima uang muka perpanjangan kontrak dan justru kabur ke Persib setelah itu.

Manajemen juga mempertanyakan soal perilaku Okto. Sebab, di media sosial bermunculan foto Okto yang berpose sambil memegang dua botol minuman beralkohol.

Apa yang dipertanyakan manajemen pun dijawab Okto. Menurutnya, Madura FC sudah mengizinkannya keluar. Bahkan, pelatih Salahudin memberi dorongan semangat agar karier Okto bangkit bersama Persib.

Ia sendiri mengaku menerima uang panjer dari Madura FC. Tapi, sudah ada komitmen jika ia bergabung Persib, uang itu akan dikembalikan ke Madura FC.

“Kalau soal foto yang beredar di media sosial, saya bilang itu kan masa lalu, kenapa harus diungkit-ungkit. Kita profesional saja. Intinya di lapangan saya pemain, saya datang untuk Persib,” jelas pemain asal Papua itu.

(okezone.com)