Paul Pogba Bicara soal Kekalahan Manchester City dan Assist

oleh

Kemenangan Manchester United atas Stoke City membuat Paul Pogba mendapatkan kegembiraan ganda. Gelandang termahal Manchester United itu senang timnya bisa memangkas jarak dari Manchester City serta dirinya leluasa menciptakan peluang dan assist.

Manchester United berhasil mengikis jarak dengan sang tetangga berkat kemenangan 3-0 atas Stoke City pada pertandingan pekan ke-23 Premier League – kasta teratas Liga Inggris, Senin (15/1/2018). Satu hari sebelumnya, City tumbang 3-4 saat bertandang ke markas Liverpool.

Man United kini menempati peringkat dua klasemen dengan perolehan 50 poin. Tim asuhan Jose Mourinho tertinggal 12 poin dari Manchester City selaku pemuncak tabel.

“Man City berada di depan kami. Kami selalu ingin menggapai mereka,” ucap Pogba seperti dikutip Bolasport.com dari BBC seusai kemenangan atas Stoke.

“Syukurlah mereka kalah. Akan tetapi, kami harus memikirkan diri sendiri,” tutur bintang timnas Perancis itu.

Pada laga melawan Stoke, Pogba membuktikan kehebatannya. Dia berkontribusi dengan mengkreasi sepasang assist untuk gol pertama dan kedua Setan Merah yang dicetak Antonio Valencia dan Anthony Martial.

Dihitung dengan partai melawan Stoke, Pogba sudah membuahkan sembilan assist dari 13 pertandingan liga musim ini. Catatan tersebut menandakan sebuah peningkatan.

Musim lalu, dalam jumlah pertandingan yang sama, Pogba cuma sanggup menghasikan satu umpan berujung gol.

“Penampilan kami musim ini sangat positif. Saya juga lebih bisa menembak dan membuat assist,” tutur Pogba.

Dengan jumlah 9 assist, Pogba sejajar dengan dua gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne dan Leroy Sane. Namun, soal efektivitas, Pogba lebih baik daripada dua rival satu daerahnya itu.

Pogba hanya butuh 126 menit untuk membuat satu umpan yang menjadi gol. Hal itu tak lepas dari menit bermain dia musim ini yang sedikit, dibandingkan De Bruyne dan Sane, lantaran cedera.

Sementara itu, De Bruyne butuh 219 menit untuk membuat satu assist dan Sane butuh 162,44 menit.

Melihat performa yang mulai menanjak, tak rugi rasanya United menggelontorkan 105 juta pounds (Rp 2,7 triliun) untuk memboyong Pogba pada musim lalu.

(KOMPAS.com)