Performa Mesin Anyar Honda Bikin Marc Marquez Terkesan

oleh

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memuji performa mesin anyar motor RC213V. Marquez memacu motor RC213V tersebut pada hari pertama tes MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Minggu (28/1/2018).

Rider asal Spanyol itu menempati peringkat ketujuh setelah mencatatkan waktu 2 menit 0,290 detik. Marquez tertinggal 0,057 detik dari rekan setimnya, Dani Pedrosa yang tampil tercepat.

“Saya sangat senang dengan cara kami mengawali tes ini karena kami menggunakan tiga motor dengan mesin yang berbeda-beda, satu dari musim lalu dan dua mesin dengan spesifikasi baru,” kata Marquez seperti dikutip situs resmi Repsol Honda.

Lebih lanjut, Marquez mengaku masih harus menyesuaikan banyak hal dengan mesin anyar yang digunakan pada motornya. Marquez juga menilai masih banyak hal yang harus diperbaiki demi mendapatkan kecepatan yang diinginkan.

“Saya masih harus menyesuaikan banyak hal dan itu cukup normal. Akan tetapi, sejauh ini sepertinya mesin baru lebih baik. Tentu saja, kami masih punya dua hari lagi untuk memperbaiki setelan, pengembangan mesin, elektronika, aerodinamika, dan lainnya,” ucap pebalap berjuluk The Baby Alien itu.

Selanjutnya, tes MotoGP 2018 akan berlangsung pada Senin (29/1/2018). Ini menjadi kesempatan bagi Marc Marquez untuk memberikan penampilan yang terbaik demi menjadi yang tercepat pada sesi tes hari kedua.

(Liputan6)