Persib Lebih Senang PSM Datang dengan Kekuatan Penuh

oleh

Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar dalam laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat 26 Januari 2018. Laga itu akan jadi salah satu penentu lolos atau tidaknya ‘Maung Bandung’ ke babak delapan besar.

Meski itu akan jadi laga penentuan, Persib lebih senang jika menghadapi PSM dengan kekuatan terbaiknya. Hal itu akan jadi bahan pembelajaran sesungguhnya Persib sebelum bermain di Liga 1.

PSM sendiri dalam dua laga di Grup A menurunkan komposisi pemain berbeda. Saat menghadapi PSMS Medan, PSM menurunkan komposisi pemain mayoritas pemain muda di babak. Di babak kedua, para pemain senior baru diturunkan.

Sementara saat menghadapi Sriwijaya FC, PSM bermain dengan para pemain lapis keduanya. Itu karena di saat yang sama PSM harus bermain di Makassar dalam final Makassar Supercup Asia.

‘Juku Eja’ memilih memainkan para pemain utamanya di Makassar Supercup Asia. Sementara saat menghadapi Sriwijaya FC, para pemain lapis kedua PSM akhirnya dihajar 0-3.

Saat menghadapi Persib nanti, PSM kemungkinan akan memainkan pemain utamanya. Sebab, tidak ada pertandingan bentrok seperti sebelumnya.

Asisten pelatih Fernando Soler menyambut positif jika PSM memang benar-benar memboyong para pemain utamanya. Apalagi, selama ini PSM dikenal memiliki kekuatan tangguh.

“Kalau ada lawan berat lebih bagus agar kita tahu di mana masih kurang,” kata Soler.

Menurutnya, Persib bermain di Piala Presiden sebagai ajang untuk mematangkan kekuatan tim. Sehingga, pihaknya tidak gentar jika menghadapi lawan dengan kekuatan mengerikan.

“Untuk itu kita ambil Piala Presiden ini untuk memperbaiki (kekuatan tim jelang bermain) di kompetisi (liga),” jelas Soler.

(okezone.com)