PSIS Pilih Magelang sebagai Basis pada 2018

oleh

Manajemen PSIS Semarang memilih Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, sebagai markas sementara pada 2018. Mereka terpaksa berganti rumah karena Stadion Jatidiri, Semarang, masih direnovasi.

“Kami ke sini istilahnya mau ngetuk pintu ke Pak Wali Kota karena PSIS Semarang mau menggunakan Stadion Moch Soebroto sebagai homebase selama setahun,” kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi saat bertemu Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Selasa (2/1/2018).

PSIS membutuhkan kandang baru karena memiliki agenda padat. Terlebih mereka promosi ke Liga 1.

“Kami ada banyak sekali kegiatan, mulai dari uji coba, latihan, kompetisi resmi. Kira-kira satu bulan bisa dua sampai tiga kali main. Nanti kami di sini selama satu tahun penuh,” katanya, dilansir Antara.

Yoyok mengaku manajemen PSIS telah melihat beberapa tempat di Jateng sebelum memilih Stadion Moch Soebroto. Ia menyebut stadion ini memiliki berbagai keunggulan, antara lain memiliki kapasitas besar dan tidak jauh dari Semarang.

Para pemain PSIS merayakan kemenangan atas Martapura FC pada laga perebutan tempat ketiga Liga 2 di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (28/11/2017). PSIS menang 6-4 atas Martapura FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Menurut Yoyok, pendukung PSIS berasal dari berbagai daerah di Jateng, seperti Temanggung, Salatiga, Boyolali, dan Wonosobo. Dorongan motivasi mereka krusial bagi tim untuk mengarungi Liga 1.

Laskar Mahesa Jenar promosi sebagai peringkat tiga Liga 2. Mereka menumbangkan Martapura 6-4 melalui perpanjangan waktu.

(Liputan6)