Singkirkan Napoli, Atalanta melenggang ke semifinal Coppa Italia

oleh

Atalanta lolos ke semifinal Coppa Italia seusai menyudahi perlawanan Napoli dengan skor 2-1 pada pertandingan perempatfinal di Stadion San Paolo, Selasa malam atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Di babak semifinal yang akan digelar dalam dua kali pertandingan tandang dan kandang, Atalanta akan menghadapi tim pemenang antara Torino dan Juventus yang akan digelar pada Kamis (4/1).

Sedangkan pada semifinal lainnya, AC Milan yang mendepak Inter Milan akan menghadapi tim ibu kota Italia, Lazio, seusai menyingkirkan Fiorentina pada pertandingan yang digelar akhir Desember 2017.

Pada jalannya laga, Atalanta berhasil menahan pemuncak klasemen Liga Italia, Napoli, dengan skor 0-0 di babak pertama.

Atalanta mencuri keunggulan 1-0 saat Timothy Castagne yang terlepas dari penjagaan pemain bertahan berhasil mencetak gol jarak dekat menggunakan sepakan kaki kanan yang mengantar bola masuk ke sudut atas gawang Napoli pada menit 50.

Umpan dari Robin Gosens memudahkan Alejandro Gomez mencetak gol kedua Atalanta pada menit 81.

Napoli memiliki harapan untuk bangkit setelah Dries Mertens mencetak gol sundulan seusai menyambar umpan sulang Lorenzo Insigne pada menit 84.

Napoli sempat memiliki peluang menyamakan kedudukan dari tendangan Lorenzo Insigne dan Piotr Zielinski, namun tidak berbuah gol sehingga skor 2-1 untuk kemenangan Atalanta bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Napoli:
Sepe; Hysaj, Chiriches, Koulibaly, Mario Rui; Rog, Diawara, Hamsik (Insigne 56); Callejon (Mertens 56), Ounas (Allan 72), Zielinski

Atalanta:
Berisha; Toloi, Caldara, Palomino; Castagne, De Roon, Freuler, Gosens; Cristante (Ilicic 75); Cornelius (Petagna 82), Gomez (Haas 89)

 

(ANTARA News)