Tiket Timnas Indonesia vs Islandia Termahal dalam Sejarah

oleh

Harga tiket Timnas Indonesia vs Islandia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/1), bakal menjadi yang termahal dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Para suporter Merah Putih harus merogoh kocek lebih dalam kali ini. Pasalnya, PSSI mematok harga tiket terendah seharga Rp100 ribu. Sementara bagi penonton VVIP wajib mengeluarkan uang sebesar Rp1,5 juta.

Angka itu merupakan yang termahal dalam sejarah untuk bisa menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Harga tiket Indonesia vs Islandia meningkat 2-3 kali lipat dibanding laga Timnas Indonesia sebelumnya yang digelar di GBK.

Kali terakhir Timnas Indonesia bermain di GBK adalah saat Indonesia menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H. Kala itu, Timnas Indonesia harus bersaing dengan Korea Selatan, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.
Sejak dua tahun terakhir Timnas Indonesia tak bisa gunakan Stadion GBK yang harus direnovasi.Sejak dua tahun terakhir Timnas Indonesia tak bisa gunakan Stadion GBK yang harus direnovasi.
PSSI menetapkan tiket terendah seharga Rp50 ribu dan Rp500 ribu sebagai kelas yang tertinggi atau VVIP.

Renovasi GBK yang sejatinya diperuntukkan Asian Games 2018 juga menjadi salah satu faktor kenaikan harga tiket yang sangat signifikan. Apalagi timnas Islandia kini termasuk salah satu tim level A karena lolos ke Piala Dunia 2018.
Lihat juga: Timnas Indonesia vs Islandia, Komplet di Semua Lini
Seluruh kursi penonton kini diubah menjadi single sitter. Dengan perubahan ini, kapasitas penonton di GBK kini menyusut dari kapasitas 88 ribu hingga 76 ribu tempat duduk.

Pergantian rumput dan penambahan daya lampu juga membuat GBK masih menjadi yang termegah di Indonesia. GBK pun siap digunakan menjadi tuan rumah laga Timnas Indonesia vs Islandia.

Harga Tiket laga uji coba Timnas Indonesia vs Islandia, Minggu (14/1):

VVIP: Rp1,5 juta
VIP Barat A: Rp1 juta
VIP Barat B: Rp1 juta
VIP Timur: Rp750 ribu
Kategori 1 (Barat dan Timur): Rp300 ribu
Kategori 2 (Tribune Utara): Rp175 ribu
Kategori 2 (Tribune Selatan): Rp175 ribu
Kategori 3 (Tribune Atas): Rp100 ribu

Harga Tiket Kualifikasi Piala AFC U-23 Gru p H, 27-31 Maret 2015

VVIP: Rp500 ribu
VIP Barat: Rp250 ribu
Tribune Timur dan Kategori 1: Rp100 ribu
Kategori 2: Rp75 ribu
Belakang Gawang: Rp50 ribu

(CNN Indonesia)