Anjuran Pihak Kepolisian kepada Aremania yang Akan ke Solo

oleh

Jajaran kepolisian akan mengawal keberangkatan suporter Arema FC untuk mendukung timnya dalam pertandingan perempat final Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Pengawalan itu sebagai antisipasi adanya gangguan terhadap Aremania.

Arema FC akan berhadapan dengan Sriwijaya FC pada Minggu (4/2/2018) malam. Pihak kepolisian sudah melakukan antisipasi membeludaknya upaya Aremania memberi dukungan kepada tim kesayangannya.

“Para Aremania itu akan mendukung kesebelasannya, akan dikawal oleh kepolisian, baik dari Polres Malang Kota, Polres Batu, serta Polres Malang,” kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Jumat (2/2/2018).

“Tentunya dari kepolisian berharap Aremania ini menuju ke Manahan Solo aman dan lancar tidak ada gangguan atau gesekan dengan suporter dari kesebelasan lainnya,” ungkapnya.

Adapun jumlah personel yang akan diterjunkan dalam pengawalan itu sebanyak 90 orang. Masing – masing polres jajaran, yakni Polres Malang Kota, Polres Batu dan Polres Malang mengirimkan anggotanya sebanyak 30 orang.

“Selain itu, satuan Brimob juga ikut dalam pengawalan itu dengan menerjunkan satu pleton pasukan,” ucap Asfuri.

Sementara, Aremania yang akan berangkat ke Solo direncanakan menggunakan angkutan bus. Ada Aremania menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk yang berangkat dengan kendaraan pribadi, pihaknya mengimbau untuk melewati jalan yang tidak rawan. Selain itu juga diimbau untuk tidak memakai atribut Aremania.

(KOMPAS.com)